• jdihdprdprovinsibanten@gmail.com
  • (0254) 8480127

DPRD Banten sampaikan hasil reses Pimpinan dan Anggota DPRD Banten tahun 2023-2024

DPRD Banten sampaikan hasil reses Pimpinan dan Anggota DPRD Banten tahun 2023-2024

  • Admin JDIH Set.DPRD
  • 27-02-2024 14:53:03
Serang, 20 Februari 2024. DPRD Banten menggelar Rapat Paripurna penyampaian hasil reses Pimpinan dan Anggota DPRD Banten tahun 2023-2024, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten.Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Banten Fahmi Hakim dan dihadiri 45 (empat puluh lima) anggota DPRD Provinsi Banten serta dihadiri oleh pejabat (pj) Sekda Banten Virgojanti  beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Banten.Penyampaian hasil reses dilakukan oleh juru bicara yang menjadi perwakilan dari masing-masing daerah pilihan di Banten. Wakil Ketua DPRD Banten Fahmi Hakim mengatakan, selama hasil reses pihaknya mendapatkan banyak aspirasi dari masyarakat Banten, termasuk penguatan program yang selama ini dijalankan Provinsi Banten Dimana kami selama masa reses ini banyak menghasilkan aspirasi dan penguatan dari masyarakat.Pada Dapil Banten I disampaikan oleh H. Oong Syahroni yang meliputi wilayah Kabupaten Lebak dan Pandeglang, mendapatkan banyak aspirasi dari masyarakat tentang penguatan infrastruktur dan penanganan rumah kumuh. Dapil Banten II dilaporkan H. Dede Rohana Putra mengenai penguatan  infrastruktur juga perlu  penguatan ketahanan pangan. Sedangkan pada dapil Banten III disampaikan oleh Yudi Budi Wibowo wilayah Tangerang raya aspirasi mengenai Pendidikan.Hasil reses tersebut disampaikan kepada Pemprov Banten dalam sebuah dokumen yang berisikan pokok-pokok pikiran DPRD, yang mana pokok pikiran itu akan menjadi pedoman dan bahan evaluasi dalam rangka penguatan anggaran pada periode selanjutnya. Harapan hasil reses ini dapat ditindaklanjuti menjadi satu bagian dasar, yang mana Pemprov Banten dalam proses keseimbangan dan proses penyusunan program dapat diselaraskan dengan pokok-pokok pikiran hasil reses DPRD Banten.  (DRH/Femas/AdminJDIH**)